Monday, April 19, 2010

Terang bulan mini



Nama lainnya martabak manis kali ya...he..he..
ini resep dari mas Bara Pattirajawane.....aku suka resep ini karena ga pake instant yeast, cuman baking powder aja.....
Ini udah kali ke2 bikin, tapi hasilnya lebih bagus yang pertama ( pake teflon, ga ke poto soale lsg habis hihihi... ), yang ini pake cetakan lumpur.....Seratnya lebih banyak yg pake teflon.....

Resepnya gampang banget, buat yang ga suka ribet seperti saya...recomended deh..hihihi...

MARTABAK MANIS

Bahan:
Terigu 250 gram ( aq pake segitiga biru, krn adanya itu hihihi...p)
Gula pasir 75 gram
BPDA 1 1/2 sdt ( Baking Powder Double Acting )
Telur 1 butir
Vanila 1 sdt
Air 300-325 ml ( aq pake susu ultra )

Cara membuat:
Campur semua bahan kering, campur juga bahan basah....tuang bahan basah ke bahan kering, aduk sampai tercampur dan licin ( aq pake whisker )......tuang di wajan teflon biasa gpp.....tunggu sampai keluar gelembung banyak....kasih gula pasir....tutup sebentar....angkat.....
Panas2 oles dengan butter.....kasih topping sesuai selera ( aq pake skm, meises plus parutan keju....) ...
hmmmm...yummy.....( si ezra suka, buat bekal sekolah juga......jadi seneng bikinnya)

2 comments:

Keluarga Cinta said...

Weleh..weleh...simpel banget yo, Yur, nggak pake fermipan segala. Tak catet resep'e, ntar tak cobain ya..

TFS :)

yuri said...

Monggo mb hanna......iya mb, ga pake fermentasi...jadi ga sampe se-jam udah bisa dihidangkan......mudah2an cinta suka yaa....